Minggu, 18 September 2016

Temukan Jiwa Relawanmu




Saatnya Untuk Membantu Sesama
Kini saatnya Anda untuk bergabung dengan jaringan organisasi kemanusiaan terbesar secara internasional. Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bagian dari Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional memberikan kesempatan kepada Anda untuk berkontribusi terhadap kemanusiaan dengan lebih bermakna dan berarti. Kita akan bergabung dengan lebih dari 2,5 juta sukarelawan lainnya di seluruh dunia.
Apa yang Bisa Anda lakukan?
Anda akan berpartisipasi dalam pekerjaan kemanusiaan seperti memberikan pelayanan dan bantuan kepada 62,5 juta penerima manfaat pertahun di seluruh Indonesia maupun di luar negeri. Anda akan diberikan kesempatan mengikuti berbagai pelatihan dan  keterampilan yang menunjang kegiatan pelayanan dan bantuan kemanusiaan. Keterampilan Pertolongan Pertama, Manajemen Bencana, Dukungan Psikososial dan Pemulihan Hubungan Keluarga merupakan beberapa keterampilan yang bisa Anda kuasai.
Saat Bergabung dengan PMI, Anda Akan Bisa Melakukan Aksi Seperti :
1.      Memberikan pertolongan pertama di rumah, sekolah, kampus atau lingkungan kerja Anda.
2.      Menjadi donor darah dan mengajak orang lain menjadi pendonor darah untuk keberlangsungan kehidupan manusia yang membutuhkan.
3.      Menghibur dan memberikan dukungan psikososial bagi yang kurang beruntung.
4.      Menjadi bagian dalam pengurangan risiko dampak bencana alam maupun kesehatan.
5.      Meningkatkan keterampilan diri dan memupuk rasa cinta kasih sesama yang berguna dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.
Apakah Itu Anda?

Orang yang menyelamatkan nyawa sesame dalam kedaruratan? Orang yang membuat anak-anak bahagia karena bertemu kembali dengan orang tuanya? Orang yang membuat keluarga tersenyum karena mendapatkan tempat berteduh walau sementara? Orang yang memberikan tenaga dari makanan yang diberikan kepada orang-orang di pengungsian?


                                                                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar